About Me

My photo
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
always say I think I can and I know I can

Referensi

Tips Agar Muslimah Tampil Elegan Berdasarkan Bentuk Tubuh

Written By Yunita Purnamasari, ST on Thursday, December 23, 2010 | 2:50 PM


  • ·         Untuk yang mempunyai bentuk tubuh lurus, anda bisa pilih atasan dan kenakan ikat pinggang yang besar. Dan pilihlah warna yang cerah. Seperti pink, orange, krem,putih atau tosca. Pilihlah jilbab dengan bahan rayon/ kaos. Jika ingin menggunakan jilbab paris pilih corak dan warna yang juga cerah.
  • ·         Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh mungi, anda bisa pilih busana setelan celana dan blouse. Hindari menggunakan rok! Jika anda menginginkan terusan pilihlah yang bermotif garis lurus ke bawah, tubuh mungil anda nampak lebih tinggi. Pilihan jilbab bahan rayon/kaos.
  • ·         Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh gemuk, anda pilih busana blouse dan celana yg berwarna gelap, misalkan anda gemuk di bagian perut dan pinggul, maka blouse yang warnanya gelap di bagian perut dan pinggul. Jika anda gemuk di bagian atas, pilihlah blouse yang berwarna gelap dengan jilbab paris yg di model meruncing di depan/bagian dada. Ini akan memberikan kesan langsing tubuh anda. Contoh warna gelap, seperti hitam, coklat tua, kopi susu, merah hati dan ungu/violet. Tubuh yang gemuk menggunakan atasan/terusan dengan motif garis lurus ke bawah akan menapakkan kesan langsing. jika ingin motif bunga, disarankan motif bunga yang kecil-kecil. jangan memilih motif lingkaran.
  • ·         Pemilihan model jilbab juga berpengaruh pada bentuk tubuh anda. Jilbab yang besar untuk tubuh kecil tidak di sarankan. Kategori jilbab besar seperti paris, atau jilbab rayon/bahan kaos yang panjangnya hingga perut kebawah.

No comments:

Post a Comment