About Me

My photo
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
always say I think I can and I know I can

Referensi

Tips Selalu Segar Saat Bertemu Anak Bagi Wanita Karier

Written By Yunita Purnamasari, ST on Wednesday, March 9, 2011 | 7:33 PM

          Menjadi wanita karier mungkin menjadi idaman bagi semua wanita. Tapi sedikit sekali diantara mereka yang sukses dalam mendidik anak sebagaimana mereka sukses meniti karier. Saya berbagi tips untuk anda terutama kepada wanita karier yang masih mempunyai anak balita (bawah lima tahun) karena ini adalah usia emas mereka yang menentukan masa depannya kelak. 
1. Pagi hari waktu yang singkat pertemuan dengan anak maka harus berkwalitas. Pelukan dan ciuman wajib di lakukan. Dan tatap mata anak dengan penuh kasih sayang seraya ucapkan "nanti malam kita bermain-main lagi sama mama ya sayang.."
2. Pada jam istirahat siang jangan lupa walaupun sedang di kantor telp sekedar say hello pada anak menanyakan aktivitas di sekolahnya (PG/TK). Selipkan kata - kata positif pada anak seperti "anak mama memang hebat! kalo rajin masuk sekolah pasti nanti jadi anak yang baik dan pintar! semoga tercapai cita - citamu ya sayang.."
Kata - kata positif seperti ini akan selalu di ingat oleh anak dan memunculkan semangat belajarnya. Juga dapat menjadikan anak kita mempunyai perilaku yang baik (insan mulia).
3. Sebelum pulang kantor sempatkan cuci muka lalu berdandan lagi agar wajah lebih segar dan lakukan olah raga ringan dengan menarik otot - otot kita seperti stretching/pemanasan lakukan sampai terasa benar - benar peredaran darah lancar lalu minumlah segelas air putih/ air mineral (berdoalah terlebih dahulu).
4. Saat tiba di rumah, antara 5 - 10 menit maksimalkan pertemuan dengan anak. Baru kemudian bergantilah pakaian kantor anda agar anak merasa tambah nyaman bersama anda.  
Selamat mencoba dan semoga kesuksesan selalu bersama anda. Amin

No comments:

Post a Comment